SERVICE KULKAS YOGYAKARTA

TEMPAT SERVICE PANGGILAN KULKAS FREEZER JOGJA


Kulkas freezer bermasalah....?
Ahlinya perbaiki segala gangguan pada kulkas dari kerusakan secara tiba-tiba atau karena kesalahan penggunaan pada alat pendingin kulkas dan freezer di Yogyakarta dan sekitarnya.

Apa penyebab kulkas freezer tidak dingin ?
Penyebab kulkas tidak dingin karena berikut ini :

Kulkas freezer tidak mau dingin penyebabnya bisa jadi karena usia.
Kulkas freezer dan pendingin lainnya terbuat dari bahan plastik dan logam, tentu saja ada waktunya kapan terjadi karat dan lapuk.

Kulkas freezer terdiri dari mesin compressor sebagai pendorong gas freon ( refrigrant ) menuju pipa kondensor yaitu pipa yang dipegang pada body terasa panas atau hangat karena proses pemampatan. Gas freon tersebut mengalami pengembunan dan selanjutnya mencair karena terjadi pembuangan kalor atau energi panas di udara bebas pada pipa kondensor.

Gas freon cair masuk ke saringan agar bersih dari segala kotoran sebelum ke pipa kapiler, selanjutnya gas freon cair masuk ke pipa kapiler yang mempunyai diameter lubang 0,28 mm.

Usia kulkas freezer yang sudah lama rawan terjadi kebuntuan pada kedua jalur gas tersebut yaitu filter dan pipa kapiler.

Setelah gas freon cair melewati pipa kapiler, selanjutnya gas cair masuk ke pipa evaporator yang mempunyai lebar lubang lebih besar hingga 50x lipat dari pipa kapiler maka di pipa evaporator gas cair menguap sambil membawa kalor atau energi panas dari pipa evaporator menuju ke mesin compressor.

Usia kulkas freezer rawan terjadi kebocoran gas bila pipa kondensor, pipa evaporator sudah berkarat ( korosif ) apalagi bila mengambil atau membersihkan bunga es di ruang freezer menggunakan benda tajam seperti pisau ataupun obeng bisa menyebabkan pipa evaporator bocor dan terpaksa memanggil jasa service kulkas freezer.

Penyebab lainnya kulkas freezer terganggu proses pendinginannya yaitu listrik.
Listrik tidak setabil membuat mesin bekerja berat ( overheat ) yang menyebabkan oli naik dan terjebak diantara pipa evaporator dan mengganggu proses pengambilan kalor.

Untuk jalur kelistrikan kulkas dan freezer penyebab kulkas  cepat rusak pada bagian THERMOSTAT PENGATUR SUHU ( OVERLOAD ).
Fungsi Thermostat sebagai saklar penghubung dan pemutus arus listrik mesin compressor berdasarkan suhu setelan, thermostat akan memutus listrik compressor jika suhu tercapai dan bila suhu naik maka thermostat akan menghubungkan arus listrik guna menghidupkan mesin compressor untuk proses pendinginan.

Bila kulkas freezer Anda terjadi gangguan kerusakan dan ingin menggunakan jasa layanan service untuk wilayah yogyakarta dan sekitarnya.

HUBUNGI / SMS :
085702489090
082138320220

Comments

Popular Posts